Entri Populer

Jumat, 18 Mei 2012

KELAS NEWT DAN OWL

1. Jelaskan secara lengkap isi dari cerita "The Tales of Beedle the Bard"

Sang Penyihir dan Kuali Melimpah= Seorang penyihir tua yang senang membantu tetangganya walupun mereka muggle. Setiap ada orang yang membutuhkan bantuan, ia akan beranjak ke kuali tuanya dan membuat ramuan untuk membantu mereka. Itulah mengapa tetangga-tetangganya sangat menyukainya. Penyihir tua itu ingin anaknya kelak melanjutkan kebiasaannya itu. Sayangnya anaknya adalah seorang pembenci muggle. Walalupun begitu, sebelum meninggal penyihir tua itu sudah menyiapkan cara untuk membuat anaknya melanjutkan kebiasaannya itu.

Air Mancur Mujur Melimpah= Sebuah mata air legendaris yang konon jika kau mandi di mata air itu pada hari dan waktu tertentu, kau akan mendapat kebahagiaan. Ada 3 penyihir perempuan bernama Asha, Altheda, dan Amata serta seorang ksatria kumal bernama Sir Leckless yang berhasil masuk ke taman tersegel tempat mata air itu berada. Banyak ujian yang mereka lewati untuk sampai ke tempat mata air itu, tetapi ternyata keajaiban itu tidak seperti yang mereka bayangkan.

Penyihir berhati berbulu = Seorang penyihir pria muda yang memiliki segalanya, ketampanan, keahlian sihir, dan kekayaan. Ia menyaksikan bagaimana teman-temannya menjadi bodoh karena cinta dan memutuskan untuk tidak akan pernah merasakan cinta. Ia menggunakan sihir hitam untuk memastikan imunitasnya. Tahun-tahun berlalu, dan ia tidak pernah merasakan cinta. Sampai suatu hari ia yang merasa marah mendengar pelayannya meremehkan dirinya yang tidak bisa membuat wanita cinta padanya, memutuskan untuk mendekati seorang wanita penyihir yang cantik, hebat, dan kaya seperti dirinya. Namun, kisah ini menunjukkan bagaimana seorang manusia yang membuang "bagian manusia" dari dirinya tak akan bisa jadi manusia seutuhnyalagi.

Babbity Rabbity dan Tunggul Terbahak= Seorang raja bodoh yang ingin jadi penyihir. Ia mencari penyihir yang bisa menjadi gurunya, tetapi tidak ada penyihir yang bersedia. Akhirnya, seorang pencuri sekaligus penipu mengaku sebagai penyihir untuk menipu raja. Raja memberikannya banyak harta dan menyuruh penipu itu melatihnya. Suatu hari, raja ingin menunjukkan pada para bangsawan bahwa ia sudah bisa melakukan sihir. Penipu itu kewalahan dan ingin melarikan diri, tetapi raja sudah menutup semua jalan lari untuknya. Untungnya si penipu mengetahui bahwa salah satu pelayan istana si tua Babbity adalah seorang penyihir. Ia memaksa Babbity untuk melakukan sihir untuk raja tiap kali raja ingin melakukan sihir. tetapi, ini tidak berakhir seperti yang diharapkan si penipu dan raja.

Tiga Bersaudara= Kisah ini menceritakan tiga kakak beradik yang berkelana bersama, setibanya di seberang sungai yang sulit untuk disebrangi. Mereka memunculkan jembatan ajaib yang merentangi sungat tersebut. Ketika di pertengahan jembatan, mereka bercakap-cakap dengan Kematian yang marah karena kehilangan tiga makan malamnya. Dia berpura-pura kagum dengan kehebatan mereka, lalu Kematian mengatakan bahwa semua yang ketiga kakak beradik minta akan di kabulkan. Saudara yang pertama minta tongkat sakti yang tidak terkalahkan. Saudara yang kedua minta kelebihan untuk memanggil orang mati. Saudara yang ketiga sadar akan niat jahat Kematian itu dan meminta satu cara untuk menghindari Kematianagar tidak mengikutinya. Kematian memberikan jubah ghaib. Setelah itu, tiga kakak beradik itu berpisah.
Saudara yang pertama, bangga dengan tongkat saktinya, dirampok ketika tidur dan dibunuh. Saudara yang kedua menggunakan kelebihannya untuk memanggil wanita yang dicintainya, yang mati sebelum sempat dinikahinya. Walau bagaimanapun, dia tidak puas karena hanya bisa memanggil arwah si perempuan lalu saudara yang kedua bunuh diri untuk ikut sang peremempuan. Bagi saudara yang ketiga, Kematian tidak bisa mencarinya, kerana dia selalu bersembunyi di jubah ghaib itu. Setelah bertahun-tahun berlalu, saudara yang terakhir itu melepas jubah itu dan menyerahkannya kepada anaknya. Bangga dengan tujuannya, dia menemui Kematian sebagai kawan lama dan memilih untuk 'pergi' bersama-sama kedua saudaranya agar "sebanding".

2. Sebutkan hocrux yang ada, dimana ditemukan dan bagaimana dihancurkannya?

 Cincin = dihancurkan dan ditemukan oleh Professor Dumbledore dengan Pedang Gryffindor

Buku Harian Tom Riddle = dihancurkan oleh Harry di kamar rahasia. Ditemukan

3. sebutkan max 5 mntra serta kegunaannya
- Periculum : Mantra untuk meluncurkan percikan cahaya dari ujung tongkat,
dan biasa digunakan sebagai signal.
- Petrificus totalus : Mantra untuk membuat tubuh lawan menjadi kaku tidak
bergerak.
- Reparo : Mantra untuk memperbaiki kerusakan pada suatu benda.
- Expelliarmus : Mantra untuk melucuti senjata lawan.
- Immobulus : Mantra untuk membekukan gerakan lawan

4.jelaskan karakteristik peri rumah
- Peri Rumah memiliki tubuh yang kecil (hanya sekitar 60-90cm tingginya), dengan tangan-kaki yang panjang lurus, serta kepala dan mata yang terlalu besar. Mereka biasa menyebut diri sendirinya dengan kata ganti orang ketiga dan berbicara seperti anak kecil. Nama-nama mereka biasanya mirip seperti nama binatang peliharaan (Dobby, Winky, Hokey); dan tampaknya tidak memiliki nama keluarga.

5.jelaskan tentang permainan quiditch, sebutan2 untuk pemainnya, serta jenis2 bola yg digunakan
Quidditch?
Quidditch adalah sebuah olahraga fiktif dalam seri novel Harry Potter. Permainan ini berasal dari rawa queerditch.
Ada tujuh pemain dalam permainan ini yaitu:
Pemain-pemainnya
-Keeper
Keeper bertugas menjaga 3 gawang yang berbentuk lingkaran di ujung tiang berukuran 15 m.
-Dua beater
Beater bertugas menjaga para pemain dalam tim masing-masing dari bludger dengan memukulnya. Terkadang beater juga memukul bludger ke arah pemain di tim lawannya sehingga pemain di tim lawannya itu terjatuh dari sapu.
-Tiga chaser
Chaser bertugas mencetak gol bagi tim masing-masing. Setiap seorang chaser berhasil memasukkan quaffle ke dalam lingkaran di ujung tiang yang dijaga keeper lawan, akan diberikan 10 poin bagi timnya masing-masing.
-Seeker
Seeker bertugas mencari Golden Snitch. Bila salah satu seeker berhasil menangkap snitch, maka tim dari seeker yang berhasil mendapatkan snitch itu akan mendapatkan 150 poin. Dan saat itu juga permainan dianggap selesai. Permainan tidak akan selesai hingga salah seorang seeker mendapatkan atau berhasil menangkap snitch.

Jenis-jenis Bola
Bludger
Bludger adalah bola berwarna hitam legam dari metal yang sudah disihir untuk menjatuhkan para pemain dari sapunya.
Golden Snitch
Golden Snitch atau biasa disebut Snitch saja adalah bola emas bersayap yang dapat terbang dengan kecepatan super tinggi dan dapat berputar 360 derajat. Bowman Wright dari Godric's Hollow adalah orang pertama yang menciptakan Golden Snitch, untuk menggantikan burung Golden Snidget, seekor makhluk ajaib yang menyerupai burung. Burung Golden Snitch disebutkan dalam buku Hewan-hewan Fantastis dan Di Mana Mereka Bisa Ditemukan. Burung Golden Snitch sebelumnya digunakan dalam permainan tapi diganti karena isu-isu kekejaman terhadap binatang.
Quaffle
Quaffle adalah bola biasa berwarna merah, yang tidak diberi mantra apapun seperti bola lainnya dalam Quidditch. Satu-satunya mantra yang diberikan pada Quaffle adalah Mantra Genggam yang ditemukan oleh Pennifold, yang gunanya supaya pemain dapat mengenggam Quaffle dengan satu tangan tanpa terjatuh.
6. Jelaskan apa itu bubotuber dan kegunaannya!
Bubotuber  adalah tumbuhan sihir yang dapat dijadikan sebagai obat jerawat  parah, yaitu bagian nanah yang dikeluarkan bubotuber dengan cara diperas
7.sebutkan min 4 barang2 yg dapat kita temukan di knocturn alley!
-  Lilin Beracun
-  Kepala-kepala yang sudah mengkerut
-  Kandang yang berisi laba-laba raksasa (hidup)
-  Kuku-kuku manusia
8.sebutkan 12 satwa gaib hitam!
1. Gryndilow
2. Kappa
3. Hag (setengah manusia)
4. Redcap
5. Vampir/Drakula (setengah manusia)
6. Manusia Serigala (setengah manusia)
7. Boggart
8. Dementor
9. Banshee
10. Hinkypunk
11. Basilisk
12. Lethifolds.

9.jelaskan karakteristik goblin serta tugas mereka
 - Goblin digambarkan memiliki jari-jari dan kaki yang kurus panjang, mata berwarna hitam, dan kepala yang lebih besar dari kepala manusia. Goblin memakan daging mentah, akar-akaran, dan jamur. Goblin berkomunikasi dengan bahasa yang disebut Gobbledegook.
- tugasnya adalah menjalankanbank sihir Gringotts. Di pemerintahan sihir, disediakan kantor Hubungan Goblin yang merupakan bagian dari Departemen pengaturan dan Pengawasan Makhluk Gaib
10.apa yg kalian ketahui tentang asrama Hufflepuff,
 Hufflepuff, didirikan oleh Helga Hufflepuff, menilai kerja keras, kesetiaan, toleransi dan keadilan di atas semuanya. Binatang identitas asrama adalahbadger dan kenari dengan kuning dan hitam sebagai warna kebanggannya. The Fat Friar adalah hantu penjaga asrama. Menurut Rowling, Hufflepuff berkesuaian dengan elemen tanah, dimana asrama tempat tinggal mereka berlokasi di suatu tempat di ruangan bawah tanah, pintu masuknya dapat ditemukan melalui lukisan yang berada di sekitar dapur. Sandi harus diberikan ketika akan masuk. Ruang rekreasi Hufflepuff dipenuhi warna kuning dan kursi malas dan memiliki terowongan bawah tanah yang tembus ke asrama, dimana semuanya memiliki pintu lingkaran sempurna, seperti ujung tong. Sangat sedikit anggota Hufflepuff yang disebutkan secara spesifik, dan secara umum, mereka tidak banyak terlihat dalam seri Harry Potter. Kepala asrama saat ini adalah Pomona Sprout.

    Contoh Daftar penyihir dari Hufflepuff
•         Helga Hufflepuff
•         Pomona Sprout
•         Hannah Abbott
•         Cedric Diggory
•         Ernie Macmillan
•         Hepzibah Smith
•         Zacharias Smith
•         Susan Bones

11.sebutkan staf kementrian dan departement
Millicent Bagnold (1980-1990, sebelum Cornelius Fudge)
Cornelius Fudge (buku 1 sampai 5)
Rufus Scrimgeour (dari buku ke-6)
Ludo Bagman (mantan Kepala Departemen Olahraga dan Permainan Sihir)
Bob (Departmen Peraturan dan Pengawasan Makhluk-makhluk Sihir)
Broderick Bode (mantan Unspeakable, meninggal tahun 1995)
Amelia Bones (mantan Kepala Departemen Pelaksanaan Hukum Sihir, meninggal tahun 1996)
Dirk Cresswell (Kepala Kantor Hubungan Goblin, meninggal tahun 1997 saat sedang dalam pelarian. Kematiannya disebutkan dalam siaran Potterwatch.)
Croaker (Unspeakable)
Bartemius Crouch, Sr. (mantan Kepala Departemen Kerjasama Sihir Internasional)
Amos Diggory (Departemen Peraturan dan Pengawasan Makhluk-makhluk Sihir)
Madam Edgecombe (Departemen of Transportasi Sihir, Otoritas Jaringan Floo)
Mafalda Hopkirk (Kantor Penggunaan Sihir Tidak Pada Tempatnya)
Bertha Jorkins (mantan pegawai Departemen Olahraga dan Permainan Sihir, Departemen Kerjasama Sihir Internasional)
Walden Macnair (Komite Pemunahan Makhluk-makhuk Sihir Berbahaya, Pelahap Maut)
Cuthbert Mockridge (Kantor Hubungan Goblin)
Bob Ogden (karyawan Departemen Pelaksanaan Hukum Sihir 50 tahun yang lalu)
Arnold Peasegood (Obliviator)
Perkins (kantor Penyalahgunaan Barang-barang Muggle)
Newt Scamander (mantan karyawan Departemen Satwa Gaib, Divisi Hewan)
Dolores Umbridge (mantan Asisten Khusus Menteri Sihir)
Rufus Scrimgeour (mantan Kepala Divisi Auror, sekarang Menteri Sihir)
Wilkie Twycross (karyawan Pusat Pengujian Apparate)
Arthur Weasley (mantan karyawan departemen Penyalahgunaan Barang-barang Muggle, sekarang Kepala Kantor Pendeteksian dan Penyitaan Mantra Pertahanan dan Benda Perlindungan Palsu)
Percy Weasley (Menteri Junior)
Gilbert Wimple (Komite Mantra-mantra Eksperimen)
Tiberius McLaggen (Paman dari Cormac Mclaggen)
Basil (Petugas Transportasi)
Eric Munch (petugas keamanan di Atrium)

12. Sebutkan bahan2 membuat butterbeer serta langkah2nya
Bahan :
• 1 gelas (8 ons) club soda /cream soda
• ½ gelas (4 ons) sirup butterscotch (gula-gula yang terbuat dari gula merah dan mentega) atau boleh diganti ice cream topping
• ½ sendok teh mentega

Langkah-Langkah :
1. Siapkan masing-masing 8 ons butterscotch dan mentega ke dalam dua gelas. Masukkan ke dalam microwave dengan suhu tinggi selama 1 sampai 1½ menit atau sampai butterscotch bergelembung dan butter menggumpal/ kental.
2. Campur keduanya dan dinginkan selama 30 detik, kemudian campurkan dengan club soda. Aduk perlahan.
3. Sajikan selagi hangat. Ketagihan secara permanen tidak ditanggung!
13.sebutkan 8 toko laris manis yg ada di hogsmeade
1. The Three Broomstick
2. Honeydukes Sweetshop
3. Zonko’s Joke Shop
4. Gladrags Wizardwear
5. Scrivenshaft’s Quill Shop
6. Madam Puddifoot’s
7. Dervish and Banges
8. The Hog’s Head

14.sejarah singkat hogsmeade
 - Hogsmeade ditemukan oleh Hengist of Woodcroft—yang disiksa oleh para Muggle saat jaman pembantaian penyihir—beberapa ratus tahun yang lalu kurang lebih hampir sama dengan ditemukannya Hogwarts, waktu yang sungguh lama. Tentu tidak mengejutkan melihat bagaimana sekarang Hogsmeade berkembang menjadi desa yang penuh barang menggiurkan yang dapat membuat pengunjung merogoh kantungnya. Namun kapan tepatnya Hogsmeade berkembang menjadi tempat belanja seperti sekarang, tidak ada dokumen yang memaparkan dengan jelas sehingga sulit menerka dengan tepat bagaimana Hogsmeade berkembang.
Pada tahun 1973, terjadi kegemparan di Hogsmeade. Kelompok yang disebut Death Eaters tanpa diduga membuat kekacauan yang amat sangat. Kerusakan dimana-mana dan juga menimpa Toko Lelucon Zonko yang terletak di High Street. Tragedi tewasnya tiga murid Hogwarts menimbulkan kebijakan baru dari pihak Hogwarts : hanya murid kelas tiga ke atas yang diperbolehkan mengunjungi Hogsmeade dan disertai dengan surat izin oleh orang tua maupun wali. Trauma yang dialami oleh Hogwarts membuat kunjungan Hogsmeade dihentikan satu tahun ajaran, dan baru diadakan kembali tahun 1975 dengan kebijakan baru tersebut.

15. jelaskan bahan dan cara membuat boil cure potions

Bahan:
- Jelatang kering
- Bubuk taring ular
- Siput bertanduk rebus
- Duri landak, dengan ciri-ciri berwarna hijau amat pucat dan encer, bila diendus bisa ditemukan sedikit bau terbakar akibat panasnya ramuan dan duri landak, tapi tidak akan tercium secara terus-menerus.

Cara pembuatan:
- Nyalakan api di bawah kuali. Hijau Kemerahan.
- Masukkan bahan-bahannya sesuai takaran. Jelatang, siput dan taring ular. Semuanya harus sudah berupa bahan jadi.
- Aduk searah jarum jam lima belas kali, ramuannya akan berwarna hijau tua.
- Tambahkan adukan berlawanan arah jarum jam tiga kali, ramuanmu akan memucat. Teruskan hingga ramuanmu menjadi encer dan berwarna hijau amat pucat.
16.sebutkan minimal 3 mntra pengubah bentuk
 ~*Vera verto = mantra mengubah hewan menjadi piala atau cangkir.
~* Avifors =mantra untuk mengubah patung kecil menjadi burung
~ * Draconifors =mantra untuk mengubah patung naga menjadi naga nyata yang akan bernapas api
17.apa yg kamu ketahui tentang Demiguise dalam rune kuno?
 Demiguise adalah makhluk herbivora yang cinta damai, yang dapat membuat dirinya tak terlihat. Makhlukl ini ditemukan di Timur Jauh, tetapi hanya penyihir dan penyihir terlatih dapat melihat mereka, bahkan menangkap mereka. Ia menyerupai kera dengan mata hitam besar,dan rambut panjang dan halus. Bulu Demiguise sangat dicari sebagai bahan yang  bisa ditenun menjadi jubah Gaib. Jubah yang terbuat dari rambut mereka akhirnya berubah buram, kehilangan efek tembus pandang mereka seiring berjalannya waktu.

Kemampuan Demiguise untuk membuat dirinya tak terlihat digunakan untuk melambangkan angka nol, dalam alphabet rune kuno.

18.sebutkan 5 metode ramalan!
Ramalan cinta, cuaca, karir, bencana, dan  masa depan
19.apa yang kamu ketahui tentang ~Wolfsbane Potion~
ramuan yang berguna untuk mencegah kepikunan, sangat berbahaya jika tidak hatu-hati akan  mentransformasikan peminum menjadi manusia serigala
20 .sebutkan patronus milik ginny, arthur, ernie macmilan, seamus dan abeforth
 Ginny kuda
Arthur
Ernie babi
Seamus rubah
Abefotrh kambing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar